Tips dan Trik Internet

Semua Tentang Internet

Mengapa PC/Laptop Kita Blue Screen?

Pada postingan kali ini saya sedikit memberikan tips Mengapa Laptop/PC Blue Screen? Pada laptop atau perangkat keras lainnya seperti laptop, netbook, atau personal computer seringkali terjadi blue screen. Hal ini sudah lumrah sekali. Namun tidak ada jawaban pasti mengenai masalah tersebut. Tentunya harus dilihat dan dideteksi terlebih dahulu mengapa bisa terjadi blue screen. Kemungkinan-kemungkinan blue screen dari pengalaman yang saya alami adalah:
1. Terjadi kerusakan pada sistem operasi. Entah anda menggunakan sistem operasi Windows, Linux, Open Solaris dan lain-lain. Kerusakan ini terjadi karena ketika instalasi error, atau ada file yang belum selesai terinstall. Bisa juga master yang digunakan untuk menginstall tidak benar mengcopinya.
2.  Masalah yang kedua adalah RAM atau random access memory. Nah, yang perlu diketahui adalah jika RAM mengalami kerusakan maka biasanya tidak mau booting atau masuk dalam sistem operasi. Maka solusi awal adalah coba dulu pinjam punya teman kemudian anda pasang. Jika benar maka RAM harus ganti. Dan jika punya uang yang beli RAM yang baru atau second jadilah. :)
3.    Masalah yang ketiga adalah keyboard. Laptop saya pernah mengalami bunyi tit, tit, tit, tit, begitu seterusnya dan kemudian berhenti. Setelah di cek ternyata keyboardnya rusak. Keyboard rusak bisa karena ada tombol yang terpencet, ada juga yang kemasukan kerikil dan ada juga yang rusak beneran.
4.  Nah terakhir adalah kemungkinannya adalah processor anda rusak. Kalau processor rusak ya silakan diganti. Walapun harganya cukup tinggi. Tinggi harga karena processor itu adalah otaknya komputer.

Sekian dulu tips tentang Mengapa Laptop/PC Blue Screen? Jika ada kemungkinan2 lain dengan senang hati bisa anda tambahkan pada kolom komentar. Nanti akan saya tambahkan pada tulisan di atas. Terima kasih. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengapa PC/Laptop Kita Blue Screen?"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top